Dari Desa Kecil pun, Bisa Menembus Pasar Luar Kota

Salah satu Desa Di Kota Wisata Batu yang terkenal dengan wisata petik sayurnya adalah Desa Sumberejo. Desa ini menawarkan wisata petik sayur untuk pengunjungnya, dan disini pengunjung bisa menikmati sejuknya Desa Sumberejo. Tentunya warga di Desa Sumberejo mayoritas bemata pencaharian sebagai Petani. Sehingga dari pertanian pria yang bernama Ahmad Khusaeri ini membuka peluang usaha dengan cara berdagang sayur ke Pasar dan mengirim sayur ke luar kota. Pria yang akrab disapa Saeri ini menggeluti usaha berdagang selama 25 tahun. Usaha ini terletak di Jl.Indragiri Gg Rodeo RT 9 RW 10 Sumberejo. Beliau membuka usaha ini dengan modal awal Rp.1.000.000,-. Dari modal Rp.1.000.000,- beliau bisa meraup untung 15x lipat dari modal awal. Sungguh mencengangkan bukan?. Selain itu, pendapatan beliau per-hari bisa diperkiran mencapai Rp 500.000,-. Hayo siapa yang tidak mau seperti Bapak Saeri?

Awalnya Beliau hanya seorang petani kecil yang selalu menjual hasil panennya ke pengepul. Seiring berjalannya waktu, Bapak Saeri mencoba untuk menjadi pedagang sayur dan menggantikan Ayahnya. Dalam berdagang Beliau biasanya mengambil dari para petani yang ada di Desa Sumberejo. Selain itu, Pria yang memiliki 2 orang anak ini biasa memasarkan dagangannya ke Pasar Karangploso dan mengirimkan dagangannya ke Pasar Malang, Surabaya, dan Pacet Mojokerto.

Tetapi,dibalik kesuksesan Bapak Saeri tentunya ada suka dan dukanya. Sukanya disaat beliau bisa mendapatkan keuntungan banyak dan memilik banyak teman. Dukanya disaat sayuran yang beliau jual tidak habis. Narasumber juga berharap “Semoga usaha saya bisa berkembang lebih besar lagi”. Tutur Beliau untuk menutup wawancara dengan saya.

Leave a comment